Dicegat Tim Buser Polres Musi Rawas, Tersangka Melompat dari Motor dan Lepas Tembakan Senpira

Tersangka diamankan Polres Musi Rawas

Tribratanews.com – Saat dicegat dan dihentikan oleh tim buru sergap di Jalan Desa S. Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Jumat (17-02-2017), sekira pukul 02.00 wib dinihari, tersangka inisial MJMGM (23) alias Jimi melompat dari kendaraannya dan berusaha melawan petugas dengan cara menembakkan senjata api rakitan (Senpira) yang dibawanya.

Tak mau ambil resiko, Tim Buser yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Bertu Haridyka mengambil tindakan tegas melumpuhkan Jimi dengan lima tembakan di kakinya, hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan medis, lalu diamankan di Mapolres Musirawas untuk penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, anggota dapat info kalau yang bersangkutan akan melintas di Desa S. Kertosari, Kecamatan Purwodadi. Anggota langsung ke lokasi.

“Saat tersangka melintas, anggota langsung menghentikan sepeda motornya, namun tersangka melompat dari kendaraannya dan berusaha melawan petugas dengan cara menembakkan senpira yang ia bawa, sehingga petugas mengeluarkan tembakan untuk melumpuhkannya,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata, melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma.

Dijelaskan, tersangka yang merupakan warga Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas itu memang diburu petugas karena keterlibatannya dalam sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan dan kepemilikan senjata api.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, tersangka terlibat dalam empat kasus sesuai dengan laporan polisi.

Selain mengamankan tersangka, juga diamankan barang bukti berupa satu pucuk senpira laras pendek jenis revolver beserta satu butir amunisi aktif dan satu unit sepeda motor Honda Revo.

“Tersangka masih kita sidik lebih lanjut dan dikembangkan kasusnya,” ujar AKP Satria Dwi Dharma.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]

Komentar

Related Posts