Dibuang ke Jurang Sedalam 20 Meret di Malang, Bayi Laki-laki Ini Berhasil Selamat

Tribratanews.com – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Kabupaten Malang di dasar jurang sedalam 20 meter, Kamis (10-08-2017).

Ajaibnya, bayi yang diduga sengaja dibuang orangtua kandungnya itu, dalam kondisi selamat.

Bayi laki-laki itu berhasil ditemukan Ponidi (44) dan Hasbullah (31), warga Wendit Utara, RT03, RW08, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Saya kira suara kucing. Setelah saya cari kesana kemari, ternyata itu suara tangisan bayi,” kata Ponidi.

Sang bayi pertama kali ditemukan Ponadi saat mendengar suara yang dikirang kucing. Namun setelah di telaah ternyata suara tersebut adalah suara tangisan bayi dan membuatnya langsung melakukan pencarian.

Bersama Hasbullah dan warga lainya, mereka berupaya menemukan bayi tersebut. Ponidi lalu turun ke bawah sungai didasar jurang. Pada kedalaman 20 meter dengan lebar jurang 2 meteran, Ponidi dan Hasbullah menemukan tas plastik (kresek–red) warna putih yang bergerak. Setelah dibuka, ternyata kantong plastik itu berisi bayi.

Keduanya lalu mengevakuasi bayi dengan membungkus tubuhnya menggunakan kaos. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke puskesmas desa.

“Mas Misanan saya denger, saya juga denger. Lalu saya sama Mas Ponidi periksa di sungai itu. Ada kresek warna putih. Dalamnya cukup sulit, sekitar 20 meteran, ” cerita Wandi.

Menurut Wandi, perkiraan bayi itu bukan dibuang melalui jalur kampung Wendit. Sebab, jalan dan sekitaran rumah warga ditempat itu cukup tertutup atau terhalang. Diduga, pelaku pembuang bayi melewati kebun seberang sungai atau melintasi desa lain.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Malang – Polda Jatim]

Komentar

Related Posts