Diacara Festival Budaya Islami dan Khatam Qur’an, Kapolres Mamuju Terima Penghargaan dari Rekor Muri

 

Tribratanews.com – Dalam acara Festival Budaya Islami dan Khatam Qur’an TPQ Binaan Pemkab. Mamuju Tahun 2017, Ajung Komisaris Besar Polisi Muhammad Rifai, SH, SIK bersama Bupati Mamuju dan Kepala Kantor Kementrian Agama mendapat sertifikat penghargaan dari Rekor Muri. Selasa (25-07-2017) sekitar Pukul 15.30 Wita di Anjungan Pantai Manakarra Jl. Yos Sudarso Kec. Mamuju Kab. Mamuju.

Kegiatan Festival Budaya Islami dan Khatam Qur’an dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin beserta Ibu Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH, Kepala BNN Prov. Sulbar, Para PJU Polda Sulbar, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mamuju beserta para Kepala OPD dan seluruh tamu undangan lainnya.

Festival Budaya Islami dan Khatam Qur’an kali ini mengangkat tema “Melalui festival budaya Islami kita wujudkan Mamuju sebagai daerah berbudaya, ramah, beriman dan bebas buta aksara Al- Qur’an”.

Pada pelaksanaannya, kagiatan diawali dengan penampilan Marawis binaan Pemkab Mamuju dan dilanjutkan dengan Prosesi Khatam Quran di pimpin oleh Ketua MUI Kab. Mamuju KH. Namru Asdar S,Ag dan H. Patola Dg. Sibali serta Prosesi Wisuda Santri sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis oleh Bupati Mamuju.

Tim Rekor MURI Indonesia mengungkapkan telah mencatat 3 rekor untuk Kab. Mamuju dan saat ini MURI kembali mencatat Wisuda / Khatam Santri terbanyak berjumlah 7768 Santri yang dirangkaikan dengan Penyerahan sertifikat kepada Bupati Mamuju, Kepala Kantor Kementrian Agama dan Kapolres Mamuju.

Sementara itu, Mentri Agama RI dalam arahannya Nilai-nilai Agama dan budaya yang baik memang harus tetap dijaga dan kearifan lokal yang ada harus disikapi secara bijak dan tidak berlebihan agar kearifan loka yang ada tetap terjaga dengan baik. Katanya

Lain halnya dengan Kapolres Mamuju pada kesempatannya Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Daerah yang peduli dengan Nilai agama seperti Khatam Al-Quran, sekaligus Ia juga merasa bangga karena turut berpartisipasi dalam dalam menyukseskan kegiatan ini, harapnnya kegiatan seperti ini tetap terjaga agar masyarakat lebih cinta dengan Alquran maupun nilai-nilai islam lainnya. Katanya

Lebih lanjut dikatakan, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan  terhadap Al-Quran dan manjadikan tradisi ini sebagai dasar untuk mendukung kemajuan perkembangan di Kab. Mamuju.

“karena Alquran itu adalah Hudan Lilmuttakim petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa”. Tandas Kapolres.

[tribratanews.com/humas polda sulbar]

Related Posts