Di Perempatan Kiaracondong, Kapolda Jabar Berbagi Sembako

 

Tribratanews.com – Di perempatan Kiaracondong kota Bandung, ratusan warga terlihat sedang mengantri pembagian sembako yang dibagikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Kamis (27-07-2017).

Pembagian sembako kepada ratusan tukang becak serta para tukang bersih bersih kota Bandung itu, kata Anton Charliyan, adalah merupakan rangkaian dari program “Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi” yang di motori oleh Polisi Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Owner PT. SBL (Solusi Balad Lumampah) Haji Aom Juang Wibowo.

Tujuannya, kata dia, adalah salah satu bentuk kepedulian sosial polisi Polda Jawa Barat kepada seluruh warga masyarakat Jawa Barat khususnya warga kota Bandung.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, semoga bisa membantu meringankan sedikit beban warga yang tidak mampu, dan juga bisa mengetuk hati para masyarakat yang berkecukupan agar turut serta menyalurkan sebagian hartanya untuk di sedekahkan melalui Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi.

“Bersedekah itu bukan banyaknya tapi rutin dan ikhlasnya, jangan lihat banyaknya, karena sekotak nasi mungkin tidak berarti bagi kita, tapi bagi yang membutuhkan itu jauh lebih berarti” kata Jendral berbintang dua tersebut.

Sementara itu, salah seorang tukang becak bernama Haom (56) yang ditemui Tribratanews di lokasi pembagian sembako, mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah sering kali di lakukan oleh kapolda Jawa Barat, hanya saja pada hari-hari sebelumnya hanya di lakukan ketika Irjen Anton Charliyan melintas menuju Mapolda.

“Bukan hanya kali ini pak, bahkan bisa di katakan setiap hari, hanya hari ini terlihat banyak ada banyak polisinya, biasanya cuma pak Kapolda (Anton Charliyan) aja kalau lewat ke kantor pasti singgah bagi-bagi sembako,” jelasnya.

(Heri Siswanto)

Related Posts