Di Majalengka, Tiga Pilar Bersama Tokoh Masyarakat Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

 

Tribratanews.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Majalengka Kompol Injang SH mengahadiri acara “Murojaah dan Doa Bersama 171717 untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang” yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0617/Mjl, Jalan KH Abdul Halim No 403 Majalengka, Kamis (17-08-2017).

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT RI Ke 72, tingkat Kodim 0617/Majalengka ini dihadiri Bupati Majalengka DR. H Soetrisno SE, MSI, Dandim 0617/Mjl, Letkol Inf Rama Pratama MSI (Han), Kajari Majalengka Hasbih, Ketu DPRD Majalengka Tarsono D. Mardiana S.Sos, para kepala OPD Kabulaten Majalengka,
H. Joko Sugiharto ST (Balon Bupati), Hafis Qur’an dan sejumlah para pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren.

Kemudian para peserta yang hadir anggota TNI, Polri, Pemda, Satpol PP, Dishub Kabupaten Majalengka, Veteran, Ormas, OKP, FKPPI, serta siswa siswi SLTA PUI Majalengka dan sejumlah pengurus dan siswa Pesantren turut meramaikan acara tersebut.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, Veteran dan Warakauri.

Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs KH. Emab Solaeman MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0617 Majalengka yang telah memprakarsai kegiatan Murojaah dan doa bersama tersebut.

“Indonesia adalah negara yang mayoritas beragama Islam, Negara yang berkedaulan dan beragam budaya. Untuk itu dengan makna HUT ke 72 RI jadikan momentum ini sebaga perekat kesatuan dan persatuan antar umat beragama,” ujar Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs KH Emab Solaeman MM.

Sementara itu, sambutan Panglima TNI yang di bacakan oleh Dandim 0617/ Mjl Letkol Inf Rama Pratama MSI, (Han) mengatakan, selain mengajak untuk bersama sama membaca ayat suci Alqur’an secara serentak tepat pada 171717, ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna tercipta Indonesia yang lebih kasih kasyang anata sesama anak bangsa dan tetap terjaganya kebersamaan persatuan dan keutuhan NKRI.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan Indonesia bukan lah hadiah dari penjajah akan tetapi di rebut melalui
perjuangkan dan pengorbanan darah, harta benda, bahwa jiwa para pahlawan kusuma bangsa, dan yang terutama adalah atas ridho dan karunia Tuhan Yang Maja Esa,” jelasnya.

“Oleh karena itu mari kita jadikan momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan sebagai sarana untuk bersyukur dan berdoa atas segala karunia tersebut.dan mendoakan para jasa pahlawan pendahulu di terima Tuhan Yang Maha Esa,” Sambungnya.

Dandim 0617/ Majalengka Letkol Inf Rama Pratama MSI, (Han) berharap, dengan melalui kegiatan 171717 ini, akan timbul semangat dan tekad baru pada diri masing-masing untuk terus bersama sama menjadi satu.

“Jangan mau di pecah belah atau di adu serta satukan tekad membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dan maju,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Majalengka, bahwa kemerdekaan yang kita raih ini bukan lah hadiah dari penjajah akan tetapi itu hasil jerih payah para pejuang kita yang diiringi doa.

“Sudah menjadi suatu ke harusan bahwa generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan yang positif. Dan sudah selayaknya kita harus selalu memohon kepada Allah agar persatuan dan kesatuan negara kita tetap aman dan kondusif dan kita sebagai warga negara yang perpedoman Pancasila dan UUD 1945 dan tidak mudah di provokasi dari berita yang belum tentu kebenarannya Hoax,” imbuhnya.

(Tribratanews.com /humas polres majalengka)

Related Posts