Di Lapak Baca Komunitas Educare dan Literasi, Kapolres Majene Berbagi Inspirasi

Tribratanews.com – Majene sebagai pusat kota pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat semakin gencar untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, melalui Komunitas Educare bekerjasama dengan Komunitas Literasi kembali dilaksanakan Lapak baca dengan tema “Majene Membaca,” Minggu (30-07-2017).

Berbekal alas dari terpaulin, ratusan jenis buku dengan judul yang berbeda dihampar untuk dibaca oleh para pengunjung. Lapak baca ini diselenggarakan di depan Stadion Prasamya Mandar Majene dan dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy SIK yang diundang sebagai narasumber dalam kegiatan dialog publik dari rangkaian kegiatan lapak baca.

AKBP Asri Effendy dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan sangat mendukung semangat gerakan komunitas ini yang begitu peduli dengan nilai-nilai pendidikan tentunya dalam hal menumbuhkan minat membaca masyarakat.

Menjadi narasumber dalam kegiatan lapak ini, Kapolres Majene juga berbagi inspirasi dan motivasi kepada peserta dialog. “Kesuksesan itu tidak hanya tergantung pada keberuntungan dan uang semata tapi juga usaha yang maksimal dalam mengetahui cakrawala dunia. Ya jalannya adalah harus rajin membaca,” tuturnya

Lebih lanjut dikatakan, melalui gerakan membaca ini diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat agar lebih aktif membaca. “Karena dengan membaca pengetahuan akan semakin luas.” ungkap AKBP Asri Effendy.

Selain itu, semangat pemuda dan pemudi di Kabupaten Majene agar lebih ditingkatkan pasalnya Majene yang diberikan mandate sebagai kota pendidikan seharusnya mencerminkan nuansa pendidikan.

“Oleh karena itu melalui komunitas seperti ini, kita bersama-sama menunjukkan pada dunia bahwa Majene pantas menyandang gelar kota pendidikan yang ditandai dengan masyarakat utamanya pemuda-pemudi yang cerdas dan yang terpenting taat dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” tandasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulbar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts