Di Hari Jadinya yang ke 69 Polwan Pores Sumba Timur Bagikan Air Bersih ke Warga Kekeringan

Tribratanews.com – Dalam rangka HUT Polwan ke-69 anggota Polwan Polres Sumba Timur, NTT, mengadakan bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat Desa Pambotanjara yang daerahnya dilanda kekeringan, Senin (21-08-2017) siang.

Kegiatan bagi-bagi air bersih dipimpin oleh Kasat Tahti, Ipda Magdalena Kotten, dan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Alex Rapangula, Kasat Binmas AKP I Nyoman Sutawan, Bhabinkamtibmas Desa Pambotanjara, Kapolsubsektor Nggoa dan Personel Polwan. Sebanyak 15.000 liter dibagikan oleh Polwan kepada masyarakat desa Pambotanjara.

Kehadiran para Polwan mendapat sambutan hangat warga setempat, selain itu air bersih memang sangat dinantikan warga desa Pambotanjara yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau tiba.

Selain membagikan air ditempat umum, para Polwan mengunjungi satu persatu rumah untuk mendistribusikan air kepada warga. Dengan mengunakan jerigen, ember dan tempat penampungan air lainnya para warga langsung mengatri untuk mendapatkan air bersih, para warga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan air bersih serta berterimakasih atas bantuan karena sangat bermanfaat bagi warga.

Kegiatan bagi bagi air bersih juga merupakan program Polisi Peduli Kekeringan yang selama ini sudah dijalankan oleh Polres Sumba Timur melalui Satbinmas. Kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat serta sebagai wujud revolusi mental Polri.

[Humas Polres Sumba Timur-Polda NTT]

Related Posts