Densus 88 Amankan Empat Terduga Teroris di Riau

Tribratanews.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror yang dibantu tim Polda Riau berhasil membekuk 4 orang jaringan Anshor Daulah, Selasa (24-10-2017) pukul 10.00 WIB.

Keempat orang pelaku diamankan ditempat yang berbeda. Teroris ini diketahui berinisial WW alias AA (42) selaku pemimpinannya, dan BST alias AI (31) yang merupakan sebagai anggotanya, diamankan didaerah Pandau Permai, Kabupaten Kampar, sekitar pukul 06.00 Wib.

Sementara dari hasil pengembangan diamankan kembali 2 orang pelaku diduga teroris yang juga merupakan anggotanya inisial YH alias AZ yang diamankan di Tangkerang, Pekanbaru sekitar pukul 08.00 Wib. Lalu H alias AB diciduk di Perumahan Taman Griya Anggrek, Kabupaten Kampar, sekitar pukul 10.00 Wib.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (24-10-2017) siang mengatakan penangkapan diduga pelaku teroris masih didalam pengembangan.

“Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut, untuk sementara masih ada 4 orang pelaku diduga teroris (Pimpinan dan Anggotanya),” kata Guntur.

Guntur mengatakan bahwa jaringan yang dibangun diduga pelaku teroris ini merupakan jaringan dari golongan jamaah Ansor Daulah.

“Empat diduga teroris ini merupakan jaringan jamaat Ansori Daulah. Jadi mereka ini (pelaku teroris) diamankan mulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 Wib yang ditangkap dipinggir jalan,” sebut Guntur.

Lebih lanjut Guntur menyebutkan target yang akan dilakukan para pelaku teroris ini dalam dekat ini akan menghancurkan beberapa tempat-tempat yang masuk dalam wilayah eksekusinya.

“Jadi mereka (pelaku teroris) akan mengeksekusi targetnya dengan menghancurkan tempat-tempat kantor kepolisian yang ada di Pekanbaru. Mungkin Pos Polisi, Polsek, Polres dan termasuk Polda Riau,” pungkas Guntur.

Saat ini tim Densus 88 dan tim gabungan Polda Riau masih berada dilapangan untuk melakukan pengembangan terkait penangkapan jaringan diduga pelaku teroris ini.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts