Dengan Penuh Semangat dan Keceriaan, Polda Jawa Timur Berdendang Tari Maumere

Tribratanews.com – Terik matahari memanaskan lapangan upacara Mapolda Jawa Timur, namun kondisi ini tidak menyurutkan Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin bersama jajarannya untuk menggelar tari “Goyang Maumere” secara kolosal, untuk memperingati HUT Kememerdekaan RI ke-72, Selasa (15-08-2017).

Kegiatan yang digelar di di lapangan upacara Mapolda Jatim ini, juga dihadiri Waka Polda Brigjen Awan Samodra dan Pejabat Utama, anggota Brimob, Sat Polair dan Ditsabhara Polda Jatim dan Polwan serta Bhayangkari. Turut memeriahkan kelompok musik perkusi serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Atraksi marching band dari pondok pesantren (ponpes) Jawaahirul Hikmah Tulungagung, kesenian reog Ponorogo, kesenian tari Madura, yang kesemuanya dipandu oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera SIK.

Dengan mengenakan ikat kepala merah putih, Kapolda Jatim dan Waka Polda serta Pejabat Utama mengenakan seragam dinas, terlihat bersemangat mengikuti acara ini. Ada juga yang pakai pakaian adat dan ada juga yang membawa bendera merah putih sambil dikibar-kibarkan, yang dilalukan Bhayangkari.

Mereka kompak beroyang “maumere (gemufamire)” asal NTT dengan dipandu oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera bertindak sebagai istruktur.

Senam maumere berlangsung cukup seru, enerjik dan kocak. Mereka terlihat menikmati senam sambil tersenyum dan tertawa lepas. (mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polda Jatim]

Related Posts