Dengan Modus Bisa Gandakan Uang, Dukun Gadung Asal Jombang Tipu Banyak korbannya

Tribratanews.com – Polres Jombang menyita sejumlah barang dari rumah kontrakan di Perumahan Metro Graha Tunggorono Jombang, yang digunakan oleh pria berinisial seorang RZ (25), untuk melakukan praktik dukun gadungan penggandaan uang hingga menelan banyak korban, Jumat (27-07-2017).

Benda-benda tersebut diantaranya tiga lembar potongan kain kafan, dua bilah keris, dupa, kemenyan, cawan dari tanah liat yang berisi air dan bunga telon, serta dua peti kayu berukuran besar. Benda-benda tersebut digunakan oleh pelaku untuk ritual penggadaan uang.

Selain itu, polisi juga menyita lima koper berbagai ukuran yang di dalamnya berisi koran bekas, rekening BCA atas nama RZ, serta uang tunai sebesar Rp 1.940.000, kemudian sepeda motor Vario nopol S 1626 YT, sebuah stempel berlogo BI (Bank Indonesia). Tidak ketinggalan pula rumah di Perum Metro Graha Blok C-10 yang digunakan praktik penggandaan juga ikut disita.

“Kami juga menyita mobil Vios nopol S 1357 ZC dan Mitsubishi Lancer nopol W 472 XR. Dua peti yang kami sita terdapat uang pada bagian atasnya. Namun pada bagian bawah hanya tumpukan koran bekas,” kata Kapolres Jomban, AKBP Agung Marlianto, sembari menunjukkan barang bukti yang dimaksud.

Dalam kasus penipuan bermodus penggandaan uang itu, polisi menetapkan dia tersangka RZ dan TP, yang merupakan pasangan suami istri. Mereka ditangkap usai digerebek oleh polisi bersama warga pada Kamis (27-07-2017) dini hari. (mbah/bja)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres  Jombang – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts