Dengan Alasan Jenguk Ibu, Pria Asal Bogo Tulungagung Gelapkan Motor Sahabatnya

Tribratanews.com -Pria dengan inisial AF (31), warga Kelurahan Bago, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Tulungagung, dengan tuduhan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor, Kamis (10-09-2017).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura meminjam kendaran milik korban Susanto Edi S (28) warga Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo, dengan alasan hendak menjenguk Ibunya yang sedang sakit di Kabupaten Pare.

Namun dua hari berselang, motor Honda milik korbam tak kunjung kembali. Malah diketahui motor tersebut telah digadaikan tanpa sepengetahuan Susanto Merasa tertipu, korban kemudian melaporkan pelaku ke Polres Tulungagung.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung melalui KBO Reskrim IPTU Hery Poerwanto, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku berhasil kami tangkap di daerah Prigi masuk Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Pelaku ditangkap saat berada di rumah temannya,” ucapnya.

Dari penuturan tersangka, ia nekat melakukan aksi kejahatan ini lantaran dirinya tidak memiliki pekerjaan karena baru saja resign dari karyawan cuci mobil di Kota
Surabaya dan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga sehari-hari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku meringkuk di ruang tahanan Sat Reskrim Polres Tulungagung. (rz)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Tulungagung – Polda Jatim]

Related Posts