Demi Terwujudnya Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Waru dan Polsek Babulu Laksanakan Patroli Bersinggungan

Tribratanews.com – Guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, Unit Sabhara Polsek Jajaran secara rutin melaksanakan patroli seperti halnya hari ini dengan melaksanakan patroli bersinggungan antara Unit Sabhara Polsek Waru dan Unit Sabhara Polsek Babulu Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (02-10-2017).

Pada pelaksanaan patroli bersinggungan kali ini, titik pertemuannya yakni perbatasan antara Desa Labangka di Kecamatan Babulu dengan Desa Api-Api di Kecamatan Waru. Dititik perbatasan tersebut masing-masing Kanit Sabhara kemudian diadakan konsolidasi untuk kemudian ditentukan sasaran patroli selanjutnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan patroli tersebut juga turut bertukar informasi terkait kondisi kerawananan diwilayah masing-masing guna menentukan langkah yang tepat dalam menentukan kebijakan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, patroli bersinggungan ini dilaksanakan sebagai upaya pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan cara memaksimalkan pelaksanaan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan sembari mengunjungi kediaman tokoh-tokoh seperti tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh adat.

“Dengan diintensifkan patroli bersinggungan diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli dimasing-masing Polsek, untuk saling berkoordinasi serta tukar menukar informasi untuk pencegahan tindak kejahatan ataupun kriminalitas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif,” ucap AKBP Teddy.

 

[Tribratanews.com/TFR-Humas Polres Penajam Paser Utara]

Related Posts