Demi Kenyamanan Pengunjung, Kanit Sabhara Pimpin Patroli Ke Pasar Tradisional

Tribratanews.com – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pulau jawa, sehari sebelum Puasa Ramadhan pertama mereka akan menyerbu pusat perbelanjaan terutama pasar tradisional untuk berbelanja keperluan guna membuat masakan istimewa untuk santap sahur di hari pertama atau yang disebut ” Munggahan “.

Untuk mencegah dan mengantisipasi adanya oknum atau kelompok pelaku yang memanfaatkan situasi dan kondisi tersebut guna melancarkan aksinya, Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso memerintahkan Kanit Sabhara Aiptu H. Yayat H dengan didampingi oleh Kanit Provos Aiptu Trisno Pambudi, memimpin beberapa orang Anggota untuk melaksanakan Patroli ke Pasar Tradisional Pasar Galuh di Desa Luragung landeuh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Rabu (16/05/2018).

Dalam pelaksanaannya, Aiptu H. Yayat H bersama Anggota menyisir setiap lorong yang ada di Pasar Galuh Luragung, untuk mencegah dan menemukan manakala ada pelaku yang melancarkan aksinya berupa pencurian, penjambretan, pencopetan dan pemalakan, baik terhadap pengunjung maupun pedagang di pasar tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat pengunjung Pasar Galuh Luragung maupun pusat perbelanjaan lainnya, dan melalui upaya tersebut diharapkan masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan apa yang dicari dalam keadaan aman dan kondusif, sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso.

 

Humas Polsek Luragung

Related Posts