Demi Jaga Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Banjar Rutin Sambang Pos Kamling

Tribratanews.com – Pos Kamling merupakan salah satu sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat melalui kegiatannya yaitu ronda di Pos Kamling, dan juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahmi antarwarga, serta wadah untuk berbagi informasi dan komunikasi antarwarga masyarakat.

Menyadari hal ini, agar tujuannya terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh elemen masyarakat, dan sudah barang tentu peran aktif Polri sangat dibutuhkan, karena sebagai penanggungjawab dan motivator dalam mengelola keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Patroli Polres Banjar, Polda Jabar, dengan tetap semangat walaupun di tengah keheningan malam dan cuaca kurang bersahabat namun petugas Sat Sabhara tetap melaksanakan tugas rutinnya yaitu mengecek dan memantau keberadaan serta keaktifan Pos-pos Kamling yang ada di wilayah hukum Polres Banjar, Kamis (20-07-2017).

Tidak lupa, dalam setiap kontrolnya, petugas Sabhara selalu mengingatkan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, selama 1×24 jam tamu wajib lapor, intensifkan pengawasan terhadap warga pendatang/pengontrak.

“Tetap jaga kekompakan antarwarga serta lapor cepat kepada Bhabinkamtibmas apabila menemukan hal–hal yang mencurigakan agar bisa diantisipasi secara cepat oleh Polres Banjar demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan tertib,” ujar petugas Sat Sabhara Polres Banjar.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts