Delapan Perwira Polres Pekalongan Kota Dimutasi

Tribratanews.com – Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, melantik delapan Perwira, empat di antaranya Pamen, dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (22-08-2017). Kedelapan perwira tersebut sesuai Kep Kapolda Jateng nomor kep/1970/VIII/2017 tanggal 03 Agustus 2017 dimutasikan ke tempat baru.

AKBP Enriko Sugiharto Silalahi dalam amanatnya mengatakan, pejabat baru diminta segera mengenali karakter masyarakatnya sehingga bisa melakukan pencegahan dini dan antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Kedelapan perwira yang dirotasi adalah Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo yang berpindah tugas menjadi Pamen Polres Pekalongan Kota (Dalam Rangka Pensiun). Posisi Kapolsek Pekalongan Barat dijabat oleh Kompol Hanafi Umar yang sebelumnya sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng. Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Riyanto berpindah menjadi Kapolsek Pekalongan Utara, posisinya digantikan oleh Kompol I Ketut Lanus yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pekalongan Utara. Kabagren Polres Pekalongan Kota Kompol Arifin berpindah menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Operasi Bag Ops Polres Pekalongan Kota, posisinya digantikan oleh Kompol Zurianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pekalongan Selatan. AKP Junaidi berpindah tugas menjadi Kapolsek Pekalongan Selatan yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota.

Posisi Kasat Resnarkoba ditempati oleh AKP Rohmat Ashari yang sebelumnya menjabat Gadik Pertama 13 SPN Polda Jateng, Kasat Reskrim AKP Windoyo berpindah tugas menjadi Kapolsek Boja Polres Kendal Polda Jateng dan digantikan oleh AKP Edi Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Tabes Semarang, posisi Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota ditempati oleh AKP M Farid Amirullah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwuni Polres Pekalongan, sedangkan AKP Ariakta Gagah Nugraha menempati tugas baru sebagai Kanit 1 (Gombel) Sat PJR Dit Lantas Polda Jateng.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dan sudah menjadi salah satu kegiatan rutin Polri untuk menyegarkan organisasi dan personel,” terang Kapolres.

“Kepada pengemban tugas baru, semoga bisa cepat menyesuaikan tugas di lingkungan kerja baru. Bagi Kabag, Kasat, Kapolsek yang baru, semoga bisa cepat menyesuaikan tugas di lingkungan kerja baru karena Polri sebagai pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat. Diharapkan intens menjalin kerjasama dengan jajaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya”, imbuhnya.

Begitu pula dengan perwira yang mutasi keluar, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama di Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah, yang telah memberikan sumbangsih dalam menjalankan tugas Polri, yakni AKP Windoyo berpindah tugas menjadi Kapolsek Boja Polres Kendal Polda Jateng dan AKP Ariakta Gagah Nugraha menempati tugas baru sebagai Kanit 1 (Gombel) Sat PJR Dit Lantas Polda Jateng.

“Kita ucapkan terimakasih atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas Polri selama berdinas di Mapolres Pekalongan Kota,” sambungnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts