Delapan Anggota Polres Purbalingga Ikuti Seleksi Polisi Teladan

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Purbalingga, Polda Jawa Tengah, menggelar pemilihan dan penilaian Polisi Teladan Tingkat Polres di Aula Loka Anindhita, Senin (24-07-2017).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Mugiman SH, MH, selaku Ketua Panitia Pemilihan.

Dalam pelaksanaannya, delapan personel yang diajukan dari berbagai bagian dan fungsi serta Polsek dilakukan penilaian. Masing-masing peserta memaparkan visi dan misi menjadi Polisi Teladan. Selain itu para peserta juga menunjukkan inovasi dan prestasi yang dimiliki.

Delapan peserta penilaian Polisi Teladan adalah Aiptu Supriyanto (Kanit Binmas Polsek Bojongsari), Bripka Daryudi (Bhabinkamtibmas Polsek Padamara), Bripka Anton Eka Suci (Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari), Brigadir Nur Virmandita (Baur Siepropam), Brigadir Imam Mustofa (Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja), Brigadir Tri Hari (Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong), Brigadir Dani Harmianto (Banit Satreskrim), dan Brigadir Teguh Riyanto (Banit Satlantas).

Kompol Mugiman mengatakan, dalam penilaian Polisi Teladan, pihaknya melibatkan tim penilai dari masing-masing bagian, fungsi, dan seksi. Sedangkan kriteria penilaian ada tiga, yaitu keteladanan peran kemasyarakatan, keteladanan prestasi dan kreativitas, serta keteladanan etika dan perilaku.

“Para peserta penilaian menjelaskan masing-masing kemampuan dan prestasi yang dimiliki sesuai bidang penilaian di hadapan tim. Selanjutnya kita lakukan rekapitulasi hasil penilaian untuk menentukan pemenangnya,” jelas Kompol Mugiman.

Setelah terpilih yang terbaik dari delapan peserta di tingkat Polres, selanjutnya akan mewakili Polres Pubalingga untuk mengikuti seleksi serupa di tingkat Polda Jawa Tengah. Hal ini untuk dilakukan penilaian dengan calon Polisi Teladan dari Polres lainnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pubalingga]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts