Dekatkan Diri dengan Warga Binaan, Binmas Polsek Telaga Bantu Warga

 

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Polsek Talaga, Polres Majalengka, Brigadir Tisna dan Bripda Nurul membantu pekerja yang sedang membangun senderan di Desa Margamukti Kecamatan Talaga, Rabu (11-10-2017).

Aktivitas Bhabinkamtibmas di desa tidaklah hanya sebatas untuk berbicara memberikan himbauan dan arahan kepada warga dan perangkat desa, namun sesuai dengan fungsinya di tengah kehidupan masyarakat Anggota Bhabinkamtibmas harus membaur dalam aktivitas warga binaannya.

Tisna adalah Bhabinkamtibmas yang memang rajin berada didesa Margamukti sebagai binaannya, Jelas Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun komisaris Polisi Eko Susilo, SH.

Pada kunjungannya kali ini ke desa Margamukti Tisna ditemani oleh Bripda Nurul (Polisi Wanita) yang juga Bhabinkamtibmas untuk desa yang lain di wilayah talaga, keduanya ikut membaur dengan warga dengan membantu pekerjaan pembangunan senderan jalan disekitar jalan desa Margamukti.

“Pembuatan senderan tersebut merupakan bagian dari giat pembangunan infrastruktur di desa Margamukti dan kami melakukan pengawasan sekaligus ikut berpartisipasi membantu pekerja” Ucap Tisna.

Pekerja bangunan merasa senang dan kagum melihat dua anggota Polri yang mengenakan pakaian seragamnya mau ikut bekerja meskipun tidak sepenuhnya melakukan pekerjaan tersebut seharian, sedikit yang Tisna dan Nurul lakukan meringankan beban pekerjaan mereka, namun sangat berharga di mata warga masyarakat beserta perangkat desa Margamukti, sebuah respon positif jika kita memang mau berbuat baik dengan ikhlas, tambah Kapolsek menjelaskan perihal kegiatan Brigadir Tisna dan Nurul didesa Margamukti kepada Tribratanews Talaga.

(Tribratanews.com)

Related Posts