Datang ke Toko Emas, Seorang Ibu Ditangkap Polsek Tanah Merah Bangkalan

Tribratanews.com – Wanita berinisial HT (34) tak bisa berkutik usai terbukti dalam CCTV malakukan pencurian di toko perhiasan Merpati Emas Pasar Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

Warga Kelurahan Kranggan, Kecamatan Sampang kota, Kabupaten Sampang ini kemudian digelandang anggota Polsek Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

HT sebelumnya diketahui juga pernah beraksi di toko emas pasar Tanah Merah milik korban atas nama Ahmad Fauwi (23).

Saat datang kembali pada Jum’at (29-09-2017) sekitar pukul 10.15 WIB. HT langsung ditangkap karena diduga akan mengulangi perbuatannya.

Melihat aksi seorang wanita yang memanfaatkan kelengahan penjaga toko dengan berpura-pura membeli perhiasan, pemilik toko segera menghubungi pihak Polsek Tanah Merah.

“Dari penggeledahan terhadap tersangka, berhasil disita sejumlah barang bukti berupa satu buah cincin emas lengkap dengan suratnya, uang tunai sebesar Rp 1.250.000, surat emas dari toko Merpati Emas dan dompet kecil warna biru,” terang Kapolsek Tanah Merah AKP Yoyok Prasetya, Sabtu (30-09-2017).

Tersangka HT telah terbukti melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal pasal 362 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Bangkalan – Polda Jatim]

Related Posts