Dari Pria ini, Polres Kapuas Amankan 910 Pil Dextromethorphan

 

Tribratanews.com – Berbekal informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy dari arah kota Kuala Kapuas menuju Kecamatan Kapuas Murung sedang membawa sediaan farmasi berupa obat daftar G merk dextromethorphan, personel dari Polsek Kapuas Murung jajaran Polres Kapuas melakukan penghadangan, Minggu (13-08-2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Penghadangan kami lakukan di jalan Pemuda Km.23 Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Kabupaten Kapuas. Berbekal ciri-ciri yang disampaikan oleh masyarakat kami berhasil menangkap tersangka ES (38) yang membawa obat daftar G merk dextromethorphan sebanyak 910 butir yang disimpan didalam bungkusan plastik,” papar Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi, SH. melalui releasenya Senin (14-08-2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tersangka ES yang telah mendekam di rumah tahanan Polres Kapuas akan dikenakan pasal 197 Jo pasal 106 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan acaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1,5 milyar.

“Kami sangat mengapresiasi laporan yang telah diberikan. Kami mengimbau sekecil apapun informasi yang dimiliki tolong disampaikan jangan malu apalagi sampai takut memberikan informasi karena kami sangat menjaga identitas dari pemberi informasi tersebut dan nantinya akan kami tindak lanjuti infromasi tersebut,” imbau Ipda Subandi menutup pembicaraan.

(Tribratanews.com/humas polres kapuas)

Related Posts