Dapatkan Izin Mengemudi, Puluhan TNI Ikuti Test Pembuatan SIM di Polres Kukar

Tribratanews.com – Sebanyak 75 orang Prajurit dan keluarga jajaran Batalyon Infantri 611/Awl Loajanan mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Sabtu ( 10/2/2018 ) di Satpas Satlantas Polres Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Kegiatan pembuatan SIM kolektif ini merupakan kerjasama antara Polres Kutai Kartanegara dengan Batalyon Infantri 611/Awl Loa Janan.

Dalam proses pembuatan SIM A untuk kendaraan roda empat maupun SIM C untuk Kendaraan roda 2, para prajurit harus melalui berbagai tes terlebih dahulu yaitu ujian teori dan ujian praktek lapangan. Bila lulus maka berhak mendaoatkan SIM tersebut.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, Sik, MSi menerangkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai  implementasi Sinegritas TNI POLRI sampai ke tingkat bawah dan wujud kesadaran para prajurit untuk tertib saat mengendarai kendaraan khususnya kendaraan umum.

Dalam pelaksanaan ujian baik teori maupun praktek terlihat keseriusan para prajurit agar lulus dan mndapatkan SIM. Saat pelaksanaan ujian praktek 1 roda dua terlihat tidak ada kecanggungan dari prajurit karena para prajurit sebelumnya sudah melakukan latihan praktek roda 2 di lapangan Coaching Clinic praktek 1 SIM C yg berada di lapangan Polsek Loa Janan.

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts