Dalam Rangka HUT Polwan ke 69, Seluruh Polwan Polres Aceh Jaya Sosialisasi ke Sekolah

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 69 tahun 2017, Personil Polwan Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan sosialisasi ke Sekolah-sekolah yang berada dalam Kabupaten Aceh Jaya.
Seperti halnya, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Personil Polwan Polres Aceh Jaya di setiap Sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya, Selasa (22-08-2017).
Kegiatan di sekolah ini dihadiri dewan guru dan seluruh Siswa/Siswi. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Was IPDA Nelly. 
Sesampainya di Sekolah-sekolah, para Polwan tersebut langsung melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja saat ini, diantaranya tentang bahaya mengenai penyalahgunaan narkoba, minuman keras (miras), hingga sosialisasi mengenai ketertiban dalam berlalu lintas.
Di hadapan para siswa/siswi, para Polwan Polres Aceh Jaya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi negara yang darurat narkoba. Kejahatan narkoba sudah sangat luar biasa (extraordinalty crime), yang mana tidak lagi pengguna aktif dari barang haram tersebut di kalangan dewasa, namun juga sudah menyentuh ke kalangan remaja atau anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa.
Dan juga para Polwan menyampaikan ada beberapa cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini. salah satunya dengan cara mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat.
“Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba, yaitu dengan cara selalu mengisi waktu dengan keluarga, dengan memilih kegiatan yang sehat dan dibarengi olahraga. Penting juga selalu pikirkan tentang pendidikan dan edukasi serta memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif,” ungkap Kasi Was Polres Aceh Jaya selaku Polwan senior.
(Tribratanews.com/humas polres aceh jaya)

Related Posts