Dalam Rangka HKGB ke 65 Polres Majalengka Gelar Bakti Sosial

Tribratanews.com – Polres Majalengka, Bhayangkari Cabang Majalengka Bersama Polwan Polres Majalengka bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Polres majalengka, Puskesmas UPTD Kecamatan Cigasong dan Pusdokkes Polri Polres Majalengka menggelar Bakti sosial kesehatan masyarakat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangakri ke 65 Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) bertempat Klinik Pratama Polres Majalengka, Rabu (11-10-2017).

Inspeksi Visual Asetat (IVA) dapat mendeteksi dini tingkat pra kanker, serviks dan payudara, Pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan skrining alternatife dari pap smear karena biasanya murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan selain dokter ginekologi dengan tujuan untuk mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan.

Sementara ini Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny Ulfa Mada Roostanto menuturkan acara Bakti sosial dalam rangka Peringatan HKGB ke 65 dengan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) atau yang lebih dikenal deteksi dini kanker serviks wanita secara gratis kepada masyarakat dan seluruh Ibu Bhayangkari dan Personil Polwan Polres Majalengka.

Selain memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan kewanitaan, juga mengedukasi masyarakat mencegah lebih baik daripada mengobati. “Banyak yang masih takut melakukan IVA tes. Sebenarnya ini untuk memberikan kesadaran bagi semua wanita, deteksi Wujudkan Wanita Indonesia bebas dari kanker serviks dan payudara, IVA (Inspeksi Visual dengan asam Asetat),” ucap Ny. Ulfa Mada.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Majalengka]

Related Posts