Curi Kotak Amal Masjid, Pria Ini Diamankan Polsek Pangang Bantul

Tribratanews.com – Polsek Panggang Resor Bantul, DIY, mengamankan seorang pelaku pencurian kotak amal di Masjid At Tauhid Dusun Bibal Sumber Girisuko, Senin (24-07-2017).

Selain mencuri kotak amal masjid, pelaku berinisial WBS (41) juga diduga melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio J dengan nomor polisi AB 6468 VM.

Kapolsek Panggang AKP Tri Wibowo SH, menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 04.00 WIB, warga yang berada di kamar bersebelahan dengan Masjid At Tauhid mendengar suara mencurigakan dari masjid tersebut.

Kemudian warga yang hawatir dengan kotak infak di masjid lalu segera mengecek lewat jendela kamar. Pada saat dicek terlihat ada seorang laki-laki di masjid berdiri di dekat kotak infak yang berada di pintu samping kiri masjid.

Setelah ditegur orang tersebut menjawab “ajeng nunut sholat Subuh”. Kemudian selesai sholat warga kembali mengecek kotak infak dan mendapati posisi kunci gembok kontak infak terbuka.

Terkait rusaknya gembok kotak infak, pelaku mengaku yang merusak menggunakan alat congkel. Pelaku beserta barang bukti kotak infak dan sepeda motor Yamaha Mio J diamankan warga dan langsung diserahkan Polsek Panggang

AKP Tri Wibowo menuturkan, dari keterangan pelaku mengaku pernah mengambil kotak infak di beberapa masjid untuk wilayah Panggang.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts