Curi Burung, Warga Kersan Ditangkap Polisi

Tribratanews.com – Anggota Polsek Kasihan berhasil menangkap pelaku pencurian burung Pentet milik Darrohman warga Padokan Lor RT 02 Tirtonirmolo Kasihan Bantul.

Tersangka berinisial S ditangkap di rumahnya di Dusun Kersan RT 007 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, pada Rabu (08-11-2017) pukul 03.00 WIB.

Kejadian bermula saat Darrohman dan Sapto pulang bepergian, mereka berpapasan dengan pelaku di depan rumah korban dengan membawa burung beserta sangkarnya.

Karena merasa curiga dengan burung yang dibawa pelaku tersebut, kemudian Darrohman bergegas menuju rumah untuk mengecek burung piaraannya yang digantung di atas teras rumahnya. Ternyata burung piaraanya sudah raib.

Akhirnya korban bersama anggota Polsek Kasihan dan warga setempat berhasil menemukan pelaku di rumahnya. Akibat tidak dapat menahan emosi, warga yang ikut melacak keberadaan pelaku tersebut sempat memukuli pelaku.

Pelaku diamankan dari kerumunan masa oleh pihak Polsek Kasihan. Karena mengalami luka-luka, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk mendapatkan perawatan.

Akibat aksi pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2,7 juta. Barang bukti berupa burung Pentet dan sarangnya diamankan Polsek Kasihan guna penyelidikan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Related Posts