Ciptakan Sumedang Aman, Kanit Binmas Polsek Jatigede Kontrol Kegiatan Pos Kamling

Tribratanews.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Jatigede, Polres Sumedang, Polda Jawa Barat, untuk meningkatkan keamanan. Salah satunya pada Rabu (04-10-2017) pukul 22.00 WIB, Kanit Binmas Polsek Jatigede Aiptu Sahdi dan Brigadir Wawan, melaksanakan giat kontrol Pos Kamling yang bertempat di Pos Kamling Dusun Cijeungjing Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang.

Pengecekan Pos Kamling ini agar warga masyarakat senantiasa menjaga keamanan lingkungan, dimana keamanan lingkungan itu juga menjadi tanggung jawab seluruh warga yang ada di lingkungan tersebut.

Pos Kamling dibentuk salah satunya bertujuan untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat karena setiap hari pos kamling tersebut dijaga oleh warga dengan cara bergantian sesuai dengan aturan yang ditetapkan masing-masing desa.

Pengecekan Pos Kamling bertujuan agar terciptanya keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Kanit Binmas Polsek Jatigede juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang berjaga di Pos Kamling tersebut.

Adapun pesan-pesan tersebut antara lain:
1. Memberikan imbauan agar senantiasa waspada bahaya radikalisme dan ISIS.
2. Mengimbau agar ditingkatkan kembali tugas siskamling dan ronda malam masing-masing lingkungan untuk mengantisipasi C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).
3. Apabila ada orang asing yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pemerintah setempat RT atau RW dan Kepala Desa atau Bhabinkamtibmas dan Polsek setempat.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sumedang]

Related Posts