Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polisi RW Jajaran Polres Jakpus Gencar Sambangi Warga

 

Tribratanews.com – Dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Kepolisian Sektor Polres Metro Jakarta Pusat, terus menggiatkan program Polisi RW dengan melaksanakan sambang kesejumlah permukiman warga yang di Komandoi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara, giat Polisi RW dengan mengerahkan 1 Polisi 1 RW ini melaksanakan sambang dan koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat di setiap RW di 8 kecamatan kemudian menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar mewaspadai kasus curanmor, waspadai penyalahgunaan narkoba, pelaku penipuan yang mengaku petugas Polisi terhadap pengendara sepeda motor yang akhirnya sepeda motor dibawa kabur, laporkan setiap ada guantibmas kepada Polisi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara, para personel tersebut menyambangi ketua Rw secara serentak ke setiap RW di 8 kelurahan wilayah Jakarta Pusat di lanjutkan memberikan pesan kamtibmas agar warga dapat waspadai adanya pendatang gelap terutama yang tinggal di kos kosan atau kontrakan dan di tingkatkan kembali penjagaan agar tamu tamu yang datang 1×24 jam melaporkan kepada ketua RT setempat.

Sedangkan Aiptu M. Aritonang anggota dari Polsek Senen melakukan sambang di Jalan Kramat Lontar Rt 04 Rw 01 Kel. Paseban, Senen , Jakarta Pusat bertemu dengan Bapak Amang selaku Pokdarkamtibmas di lanjutkan kordinasi tentang permasalah tentang seringnya anak-anak remaja nongkrong sampai larut malam di Taman Kramat lontar Gg IV mengganggu lingkungan sekitar oleh karena itu akan di sampaikan ke pimpinan agar di tingkatkan kembali patroli.

Begitu juga dengan Aiptu Hendra Kurnia anggota Polsek Sawah Besar menggelar sambang di Jalan Industri IX RW 01 Kel Gn Sahari Utara berkoordinasi dengan tokoh masyarakat Bapak Sujatdi Gozali, menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas supaya mewaspadai kasus curanmor, waspadai penyalahgunaan narkoba, pencurian rumah dengan modus petugas PLN/ojek online, aktifkan kembali siskamling, laporkan setiap ada guantibmas kepada Polisi.

 

Sementara itu, Ipda Mara Oloan, anggota Polsek Cempaka Putih melaksanakan sambang di Jalan A. Yani Rw 2 Kel. Cempaka Putih Timur, bertemu security Bank Mandiri Rw 02 Kel. Cempaka Timur Bapak Adhe kemudian memberikan himbauan kamtibmas agar waspadai pencurian/pembobolan mesin atm tingkatkan pengawasan terhadap pengunjung yang datang. Apabila ada yang mengambil uang dalam jumlah banyak di arahkan supaya koordinasi dengan Polisi/Polsek

Hal serupa juga dilakukan oleh Aiptu Mulyono anggota Polsek Tanah Abang menggelar sambang di Jalan Kamp Bali 1 Rw.07 Kel Kampung Bali , Tanah Abang mengikuti kegiatan dan pengarahan kamtibmas terhadap Ibu-ibu kader PKK dan Jumantik, dalam rangka antisipasi kenalan anak-anak dan remaja berjalan aman dalam menyikapi maraknya kejahatan di medsos, jangan sampai semakin salah pergaulan.

Sedangkan Aiptu Sugeng Riyanto anggota Polsek Kemayoran bersama Babinsa menggelar sambang di Jalan Kali Baru Barat dan Kebon Kosong XI Rt 09 Rw 02 Kel. Kebon Kosong Kemayoran berkoordinasi dengan Ketua Rw 02, bapak Roesnandar dan Linmas, bapak Sugandi di lanjutkan memberikan himbauan dan sharing kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama masalah tawuran warga dan kejadian gangguan kamtibmas lainya,

Sedangkan Polisi RW, Aipda Rudy. K anggota Polsek Johar Baru menggelar sambang di kediaman Ketua RT 05/ RW 04 Kel Galur, bertemu dengan Ketua RT 05 RW 04 Kel Galur memberikan himkamtibmas tentang tawuran warga yang kembali terjadi di wilayah agar antisipasi dan membantu menjaga keamanan lingkungan agar dapat tercipta situasi yang kondusif sehingga terwujudnya lingkungan yg aman yang dapat menunjang aktivitas masyarakat beragama maupun kegiatan belajar yang dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat.

Kemudian disampaikan juga untuk waspadai pendatang yang tinggal dikos- kosan dan mewaspadai terhadap kegiatan yang kumpul kumpul hingga larut malam. Tingkatkan siskamling mendorong untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana lainnya.

(Tribratanews.com)

 

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts