Ciptakan Lingkungan yang Asri Bhabinkabtibmas Polsek Pekalongan Timur Lakukan Gotong Royong

Tribratanews.com – Sebagai wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Timur Polres, Pekalongan, Kota Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Panit II Binmas Polsek Pekalongan Timur Aiptu Heri mardoko lakukan kerja bakti bersama Lurah Gamer beserta perangkatnya serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga masyarakat sekitar Kelurahan Kauman. Jumat (11-08-2017).

Kapolres Perkalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Rianto mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Timur Polres Pekalongan Kota melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan rumput di Kelurah Kauman Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.

Selain kerja bakti membersihkan rumput di jalan Kelurah Kauman, dengan penuh keakraban dan kekeluarga kegiatan kerja bakti juga dilakukan pembersihan ruangan Kantor Kelurahan dan halamannya.

Lurah Kauman mengungkap bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan disekitar Kantor Kelurahan yang notabene merupakan simbol keberadaan sebuah pemerintahan di tingkat kelurahan terlihat bersih dan asri, sehingga dapat menambah rasa bangga warga desa.

“Kebersihan lingkungan juga akan mencipkan lingkungan yang sehat pula,” ungkap Lurah Kauman.

Sementara itu, Panit II Binmas Polsek Pekalongan Timur Aiptu Heri mardoko menambahkan, bahwa keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Inilah wujud kedekatan kami sebagai pelayan masyarakat,” kata Panit II Binmas Polsek Pekalongan Timur Aiptu Heri mardoko.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts