Cerita Kapolres Sumbawa di Negeri Atas Awan

Tribratanews.com – Kapolres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, AKBP Yusuf Sutejo SIK, MT, mendampingi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta rombongan menunjungi Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh.

Perjalanan rombongan Kapolres dan Wakil Ketua DPR tidak mudah, untuk bisa sampai ke Desa Tepal yang merupakan negeri atas awan harus menempuh perjalanan jauh serta medan yang terjal. Oleh karena itu, rombongan datang menggunakan motor trail.

Setelah melewati perjalanan jauh dengan medan jalan yang terjal, kedatangan rombongan Kapolres dan Wakil Ketua DPR disambut langsung oleh warga yang antusias dengan hadir memenuhi Desa Tepal.

Selain mengunjungi Desa Tepal, rombongan juga mendatangi desa lain yakni Desa Batu Dulang, Dusun Punik, Dusun Pusuk, Dusun Tangkam Kulit, Desa Musuk, Dusun Tiang Kulit, Desa Batu Rotok dan desa Sebaok.

Dalam acara tatap muka, banyak keluh kesah yang disampaikan oleh warga salah satunya akses jalan menuju Kecamatan Batu Lanteh dan Kecamatan Orong Telu. Akses jalan tersebut membuat dua kecamatan jauh dari sentuhan era modern.

Sementara itu, AKBP Yusuf Sutejo menjadikan kunjungannya ini sebagai semangat bagi anggota yang bertugas di desa terpencil tersebut. Polisi seakan akan merupakan jelmaan kehadiran negara di desa yang jauh dari kehidupan kota ini yang mana rela meninggalkan anak istri untuk hadir membantu di tengah-tengah masyarakat.

“Apresiasi tinggi untuk masyarakat Batu Lanteh yang sangat luar biasa, dapat hidup dengan berbagai keterbatasan. Namun yang lebih luar biasa lagi situasi kondusifitas daerah yang baik dapat diciptakan oleh masyarakat bersama dengan personel polisi sehingga dapat hidup tentram dan nyaman,” ujar AKBP Yusuf, Sabtu (26-08-2017).

[Tribratanews.com/Humas Polda NTB]

Related Posts