Cegah Terjadinya Keresahan, Kapolsek Luragung Kunjungi Ulama

Tribratanews.com – Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso kemarin pagi (Kamis, 15-02-2018) mengunjungi Ulama di Blok Langensari, Desa Gunung karung, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.

Dengan didampingi oleh Kanit Sabhara Aiptu H. Yayat H dan Kanit Provos Aiptu Trisno Pambudi serta beberapa orang Anggota lainnya, kunjungan dilakukan dikediaman seorang Ulama dan Guru Mengaji bernama Kyai Ruslani Inayatillah yang juga anggota Nahdlatul Ulama (NU) di Desa tersebut.

Kunjungan silaturahmi itu dilakukan untuk mencegah terjadinya keresahan para Ulama dan Tokoh Agama Islam sehubungan dengan adanya pemberitaan atau issue hoax yang beredar dan berkembang saat ini yang mengatakan bahwa Ulama menjadi target penganiayaan oleh kelompok tertentu dan telah terjadi di beberapa daerah.

Pada kesempatan itu Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso menindak lanjuti perintah Kapolres kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi mengatakan bahwa “ Kabar yang beredar belakangan ini issue dan hoax yang sengaja dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk membuat kekacauan, Kami dari Polsek Luragung khususnya Polres Kuningan pada umumnya akan selalu memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik, “ kata AKP Agus Suroso mengulang perintah Kapolres Kuningan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya keresahan dan sekaligus untuk menenangkan Para Ulama, sehingga Para Ulama tersebut dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik, dengan demikian situasi dan kondisi kamtibmas akan tetap terjaga dalam keadaan aman dan kondusif.

[Tribratanews.com / Polsek Luragung]

Related Posts