Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Sidak Rutan Polres Sidrap

Tribratanews.com – Mengantisipasi tahanan kabur seperti yang terjadi di Polres Balikpapan, Kalimantan Timur, beberapa saat yang lalu, Kapolres Sidrap, Sulawesi Selatan, AKBP Witarsa Aji bersama Piket Provost melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sidrap.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Sidrap ini sontak mengejutkan anggota yang sedang menjalankan tugas jaga. Beberapa petugas yang awalnya santai mendadak panik dengan kunjungan yang sifatnya mendadak ini.

Setelah melakukan pengecekan ke ruangan-ruangan, Kapolres langsung mendatangi ruang tahanan. Termasuk melakukan pengecekan, mulai dari atap hingga tembok dan jeruji besi tahanan.

Dalam sidak kali ini Kapolres tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan selain makanan sisa dan pakaian tahanan yang berantakan.

“Kita kan ingin mengecek bukan untuk mencari kesalahan. Jika memang ada yang harus diperbaiki ya diperbaiki,” katanya, Kamis (27-07-2017).

Witarsa menambahkan, pengecekan terhadap tahanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya celah untuk mereka kabur. “Jangan sampai ada celah ataupun peluang yang memungkinkan untuk kabur,” tambahnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada Personil yang melakukan penjagaan untuk mengawasi betul barang yang hendak dibawa saat membesuk tahanan. “Karena lemah tidaknya pengawasan kepada tahanan dimulai dari penjagaan,” pungkasnya.

 

[cl – Humas Polres Sidrap]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts