Cegah Perilaku Negatif Anggota, Polres Purbalingga Gelar Bintal Komando

Tribratanews.jateng.com – Dalam rangka mencegah perilaku negatif anggota dalam melaksanakan tugas, Polres Purbalingga menggelar pembinaan mental (Bintal) yang dilaksanakan di Aula Loka Anindhita, Mapolres, Senin (24-07-2017).

Pembinaan mental dikemas dengan pengajian dan pemberian materi keagamaan. Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan tausiah. Tausiah disampaikan oleh anggota Satlantas Bripka Agus Miswanto.

Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman SH, MH, mengatakan bahwa anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat dituntut untuk melaksanakan tugas secara maksimal. Oleh karena itu, diperlukan sikap perilaku dan mental yang baik.

“Dengan pembinaan mental terhadap anggota diharapkan mampu mencegah perilaku negatif dan tindakan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Sehingga mampu menciptakan polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” jelasnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas, hendaknya anggota bertindak sesuai dengan aturan dan tidak melaksanakan pelanggaran. Syaitan menggoda manusia untuk cinta dunia dari pada akhirat, islam itu tidak anti dunia, tapi islam melarang umatnya untuk cinta dunia. Oleh sebab itu, laksanakan tugas berlandaskan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka dari itu, sadarilah agar pekerjaan barokah maka bekerja tidak melupakan ibadah. Sebab Rosulullah lebih senang kepada umatnya yang tetep bekerja tidak melupakan beribadah, bukan yang hanya mengutamakan ibadah namun dia malah tidak bekerja,” pesannya.

 

[Humas Polres Pubalingga]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts