Cegah Perampokan Polres Temanggung Berikan Imbauan di Wilayah Tulungagung

Tribratanews.com – Aparat Polres Temanggung mengimbau para pemilik toko emas agar melengkapi tokonya dengan kamera pengawas atau CCTV. Hal itu menyusul terjadinya aksi perampokan terhadap toko emas di wilayah Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (21-08-2017).

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, melalui Kanit Pam Obvit Satsabhara Iptu Sugiyatno mengatakan, pihaknya memberikan imbauan melalui surat edaran yang berisi pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak pemilik toko, petugas scurity dan masyarakat agar waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dan perampokan.

“Pemilik toko kami sarankan agar memasang CCTV, sehingga dapat memonitor dan merekam segala aktivitas di lingkungan toko, serta agar mudah dalam mengungkap kasus kejahatan apabila hal itu terjadi,” tutur Iptu Sugiyatno saat memberikan surat edaran, di toko emas Arjuna kompleks pasar Kliwon Temanggung, Selasa (22-08/-2017) siang.

Tak hanya sekadar memasang CCTV, polisi juga mengimbau agar setiap etalase toko juga dilengkapi dengan tralis besi. Tujuannya, agar pelaku tidak mudah membobol dan menggasak seluruh isi toko tersebut.

Sugiyatno menambahkan, para pemilik toko emas juga diminta untuk menempel nomor-nomor penting, seperti kantor polisi terdekat. Dengan demikian, ketika terjadi sebuah insiden, para pemilik toko dapat segera menghubungi aparat setempat.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Temanggung]

Related Posts