Cegah Narkoba di Kalangan Pendidik, Ratusan Guru di Banggai Dites Urine

Tribratanews.com – Sat Narkoba Polres Banggai, Sulawesi Tengah, melakukan tes urine kepada para dewan guru dan tata usaha SMA Negeri 3 dan SMK 1 Luwuk, Rabu (26-07-2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah setempat.

“Tes urine itu atas kerjasama Ketua Badan Narkotika Nasional (BNK) Banggai Mustar Labolo yang juga Wakil Bupati,” ucap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Velly SH.

Dalam kegiatan tes urine itu, Sat Narkoba dan BNK juga didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Banggai. Tes urine digelar untuk mengetahui kepastian bebas narkoba bagi para guru di Kabupaten Banggai, khususnya di SMA Negeri 3 dan SMK 1 Luwuk.

“Di SMA 3 sebanyak 65 peserta sedangkan di SMK 1 Luwuk sebanyak 68 peserta dan semuanya terbukti negatif,” kata Kasat.

Kasat Narkoba mengatakan, pengguna narkoba saat ini sudah menjalar ke para pelajar, tenaga pendidik, serta pegawai negeri lainnya. Sehingga sedini mungkin mengantisipasinya.

Untuk itu, lanjut Kasat, langkah ini merupakan bagian dari upaya menekan angka peredaran dan penyalahguna narkoba di Kabupaten Banggai, khususnya di dunia pendidikan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banggai]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts