Cegah Laka Lantas, Bhabinkamtibmas Resort Majene Pasang Imbauan Keselamatan di Lokasi Rawan

Tribratanews.com – Banyak tikungan Tajam, Tanjakan dan Penurunan di sepanjang jalan Kab. Majene tentu menjadi salah satu penyabab terjadinya kecelakaan, disisi lain faktor kelalaian para pengendara juga termasuk didalamnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepolisian Resort Majene telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi tingkat kerawanan yang ada, sama halnya yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas di Desa Lombong Timur & Bambangan Kec. Malunda yakni Brigpol Farid. R, pihaknya melakukan pemasangan imbauan keselamatan berkendara yang ada disepanjang jalan desa guna mencegah terjadinya laka lantas, minggu (23-07-2017).

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, kegiatan semacan ini meskipun sederhana tapi akan memberikan dampak yang sangat baik, “dengan adanya himbauan berupa spanduk, masyarakat yang melintas dan membaca tulisan tentunya akan lebih berhati-hati saat berkendara sehingga secara tidak langsung kecelakaan dapat dicegah”. Katanya.

Sementara itu Brigpol Farid Rahman, selain melakukan pemasangan imbauan keselamatan berkendara di jalan, pihaknya juga sesekali mengimbau para pengendara agar lebih fokus saat berkendara “kalau capek Istirahat dulu banyak pos-pos polisi yang bisa digunakan untuk Istirahat,” Tuturnya.

 

 

[Humas Polres Sulbar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts