Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Sukabumi Kota Lakukan Pembinaan di Sekolah

Tribratanews.com – Sat Binmas Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, melakukan kunjungan dan pembinaan kepada ratusan pelajar SMP Muhammadiyah di jalan R Syamsudin SH, Senin (16-10-2017).

Sedikitnya 200 pelajar SMP Muhammadiyah terlibat dan mengikuti kegiatan pembinaan serta penyuluhan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Sukabumi Kota. Selain itu, sejumlah dewan guru pun turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Sukabumi Kota Iptu Muslih menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait pentingnya peran serta pelajar sekolah dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di wilayah.

Selain itu, Iptu Muslih pun turut menyampaikan sejumlah materi hukum yang berkaitan dengan tawuran antar oknum pelajar serta pasal-pasal perundang-undangan yang berhubungan dengan tindak pidana penganiayaan maupun pengeroyokan.

“Semoga melalui kegiatan ini, para pelajar sekolah dapat berperan aktif menjadi seorang polisi bagi dirinya maupun orang lain. Sehingga dapat membantu Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah,” ucap Iptu Muslih.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts