Cegah Kejahatan di Libur Lebaran, Satreskrim Polres Majalengka Patroli Kesejumlah Destinasi Wisata

Tribratanews.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka, terus mengintensifkan patroli di sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, pada libur panjang Lebaran 1439 H, tahun 2018.

Kali ini, patroli yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP M. Wafdan Muttaqin, dilakukan disejumlah obyek wisata yang berada di Kawasan Wisata Sindangwangi (Kawitwangi) Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/6/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Reskrim, AKP M. Wafdan Muttaqin mengatakan, patroli disejumlah objek wisata maupun di tempat keramaian yang banyak didatangi pengunjung itu, dilakukan untuk menekan tindak kejahatan di lokasi tersebut. Terlebih pada hari libur Lebaran tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Seperti kepada para pengunjung Wisata Alam Curug Cipeteuy, agar berhati-hati meninggalkan barang-barangnya dan dihimbau kepada petugas parkir agar waspada pencurian sepeda motor maupun helm.

“Kita juga menghimbau kepada para orangtua agar memperhatikan anak-anaknya saat dilokasi wisata, jangan sampai lengah untuk mengantisiapasi berbagai hal yang tidak diharapkan,”kata kasat reskrim kepada sejumlah wisatawan tersebut.

Tak hanya itu, AKP M. Wafdan juga mengingatkan, bahwa kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, melainkan juga ada kesempatan.

“Oleh karena itu, kami menghimbau agar tetap waspada dengan berbagai tindak kriminal, terlebih di tempat-tempat keramaian tersebut,”himbaunya.

Related Posts