Cegah Karhutla di Kaltim, Petugas Gabungan Patroli ke Lokasi Rawan

Tribratanews.com – Anggota Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, bersama TNI dan Manggala Agni melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di daerah Kecamatan Penajam, Senin (09-10-2017)

Patroli gabungan ini terus dilakukan guna dapat menangani Karhutla yang sangat sulit ditangani. Selain ke tempat-tempat rawan, patroli gabungan ini juga sekaligus menandai titik koordinat daerah yang rawan terjadi kebakaran dan titik air terdekat jika apabila terjadi kebakaran petugas langsung dapat menemukan lokasi kebakaran dan mempermudah untuk melakukan pemadaman.

Selain itu juga tim patroli memberikan sosialisasi tentang pemahaman kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat desa untuk pentingnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan Persoalan Karhutla perlu ada penangganan yang serius dari semua pihak. Supaya tidak terulang kembali seperti tahun yang lalu. Makanya perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar menjaga lingkungan dari Karhutla.

“Kegiatan seperti ini, harus dilakukan secara rutin, agar masyarakat paham tentang dampak terbakarnya hutan dan lahan,” ungkapnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts