Cegah Karhutla di Kalsel, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi kepada Warga Binaan

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Karang Intan Polres Banjar, Kalimanatan Selatan, Bripka Fajar memberikan sosialisasi Karhutla kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apapun, Selasa (03-10-2017).

“Akibat dari pembakaran hutan dan lahan tersebut dapat mengakibatkan bahaya bagi kesehatan masyarakat banyak,” jelas Bripka Fajar.

Lebih lanjut, Bripka Fajar juga mensosialisasikan tentang hukuman yang didapat bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. “Bagi siapa yang melakukan pembakaran hutan dan lahan akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” ucap Bripka Fajar.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Karang Intan Ipda Imam Sayuti mendukung secara penuh kepada anggotanya agar selalu memberikan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat luas.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan lebih mengetahui akan bahaya yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan tersebut serta hukuman yang didapat bagi yang melakukannya,” tutup Ipda Imam.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts