Cegah Guankamtibmas di Saat dan Menjelang Lebaran, Polsek Sanga-sanga Gelar Apel Bersama Stakeholder

 

Tribratanews.com – Dalam rangka mencegah adanya gangguan kamtibmas (guankamtibmas) menjelang dan saat lebaran, Kepolisian Sektor Sangasanga menggelar apel bersama stake holder, di Lapangan Apel Kantor Pertamina, Jln. Dr. Sutomo Kelurahan Sangasanga, pada Senin.(11/06/2018).

Apel stakeholder yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sangasanga Iptu M. Afnan, S. Sos, MM, diikuti oleh anggota TNI, (Koramil) sebanyak 2 personil, Polri (Polsek) 3 personil dan anggota Satpam sebanyak 16 personil.

Dalam apel tersebut, selain Kapolsek Sanga sanga Iptu M. Afnan S. Sos, MM, hadir juga Waka Poksek Sangasanga Iptu Sudarwanto, S. Sos, Kanit Binmas Ipda Sudarman, dan Chief Scurity Pertamina Kapten Cpm Hengky.

Kapolsek mengatakan, apel bersama stakeholder ini adalah salah satu kebijakan dari 7 Program Kerja Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar S.IK, M.SI, yang harus dijabarkan oleh para pengemban tugas di Satuan Fungsi Polres Kukar maupun para Kapolsek jajaran Polres Kukar.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan guna terciptanya situasi yang aman di wilayah Sangasanga, ia berharap agar semua stakeholder agar bersama-sama dan bekerjasama manjaga situasi lingkungan masing-masing dari adanya gangguan kamtibmas.

“Mohon dukungan dan kerja samanya,” ujar Kapolsek.

Terkait pelaksanaan tugas saat libur hari raya idul fitri, ia juga mengingatkan anggotanya tentang agat memperketat pengamanan mako, dan tidak lengah terhadap sekecil apapun gangguan kamtibmas karena Pertamina merupakan obyek vital nasional.

“Waspada terhadap aksi kelompok teroris di wilayah kita, curigai orang yang baru dikenal dan orang-orang yang gerak geriknya mencurigakan,” demikian pungkas Kapolsek Sanga –
Sanga Iptu M. Afnan, S. Sos, MM, Kasubbag Humas Polres Kukar AKP Urip Widodo.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts