Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Minggu, Polres Kukar Kerahkan Ratusan Personel

 

Tribratanews.com – Pastikan keamanan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar), Polres Kutai Kartanegara semakin giat menggelar operasi cipta kondisi di sejumlah lokasi di Tenggarong. Seperti gabungan dari UKL ( Unit Kecil lengkap ) 1 dan 3 yang diterjunkan, pada sabtu (17/03) sekitar pukul 21.00 wita.

Dalam kegiatan ini dari kedua UKL di bagi menjadi 2 regu di 2 tempat berbeda seperti UKL 1 yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Rustam melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan dipertigaan Pal 5 Tenggarong sedangkan untuk UKL 3 yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Bitab melaksanakan pemeriksaan kendaraan, orang dan barang bawaan di Pos Polisi Pulau Kumala Tenggarong.

Kapolres Kukar Akbp Anwar Haidar, S.IK, M.Si mengungkapkan dalam arahannya saat apel, pelaksanaan cipkon ini adalah dengan mengutamakan peneguran jika ada pengendara yang terjaring oleh petugas saat berkendaraa dan melanggar aturan berkendara yang tidak terlalu fatal seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang sudah habis masa berlakunya dan sebagainya. “Hal ini kita lakukan terkait Operasi Keselamatan yang sedang kita laksanakan saat ini”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, dengan adanya kegiatan Cipkon ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menciptakan situasi aman dan kondusif serta kenyamanan bagi masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kita akan terus menggiatkan cipta kondisi ini guna mengurangi angka Kriminalitas, Laka Lantas maupun mencegah adanya gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara,” tegasnya.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts