Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Himbau Wirausaha

 

Tribratanews.com – Pola pendekatan yang humanis, ramah, itulah yang diterapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Polri juga terus berinovasi dan berkreasi untuk semakin dekat dan dipercaya masyarakat.

Sesuai arahan Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mada Roostanto, SE. MH.melalui Kapolsek Talaga Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo, SH. agar seluruh anggotanya secara rutin melaksanakan sambang kepada warga masyarakat untuk menyerap aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh parabhabinkamtibmas Polsek Talaga Polres Majalengka, Sabtu 19/08/2017 Brigadir Enung Usa melaksanakan kunjungan rutin yang dengan masyarakat. Diantaranya ia mengunjungi Toko Furnitur milik H. Emud dan Showroom kendaraan milik Encang yang berada di blok Cipeucang Desa Talaga Wetan.

“Kunjungan ini bersifat door to door, karena dengan metode ini masyarakat tidak canggung menyampaikan aspirasinya kepada kami, warga juga kami himbau untuk senantiasa berhati-hati dan melakukan pengamanan ektra terhadap barang-barang dagangan miliknya” papar Enung.

Dalam giat sambang tersebut bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga bisa turut serta dalam mengamankan lingkungannya masing masing. Apabila setiap orang sadar akan pentingnya berpartisipasi dalam menjaga daerahnya, tindak kriminal akan dapat diminimalisir, terutama para pelaku C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Ucap Kapolsek Eko Susilo, SH. Ketika dikonfirmasi mengenai giat Bhabinkamtibmasnya.

(Tribratanews.com – Kasi Humas Polsek Talaga)

Related Posts