Cegah Aksi Balapan Liar, Sat Lantas Polresta Kediri Gelar Cipkon

Tribratanews.com – Petugas Sat Latas Polresta Kediri menggelar cipkon untuk mengantisipasi balap liar dengan cara Hunting System dan Stasioner di wilayah hukumnya. Hasilnya, petugas mengamankan puluhan sepeda motor dan STNK dan SIM.

Kegiatan ini berlangsung, pada Minggu (27-08-2017) pukul 00.30 WIB. Sasarannya ada di barat dan timur Sungai Brantas. Ada 92 orang personil yang terlibat, 15 diantaranya gabungan dari anggota polsek.

Kegiatan diawali dengan Apel di Mako Satlantas Polresta Kediri. Setelah itu personil dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok 1 bertugas di barat sungai, sedangkan kelompok 2 bertugas di timur sungai.

Kelompok tersebut melaksanakan patroli dengan menggunakan R2 dengan sasaran tertentu. Apabila saat patroli ditemukan ranmor yg dicurigai akan digunakan balap liar, anggota langsung melakukan penindakan Tilang dengan menahan motor sebagai barang bukti

“Untuk hasil operasi cipkon kami Menahan barang bukti, Ranmor R2 23 Unit, STNK 47 kembar, SIM 7 lembar, sehingga jumlah BB sebanyak 77,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

Selain mengamankan kendaraan bermotor, petugas Patroli R2 dengan sasaran kelompok atau gerombolan, komunitas yang sedang nongkrong di pinggir jalan, yang kita curigai akan melakukan aksi balap liar.

“Kita memerintahkan kelompok tersebut untuk bubar dengan alasan keamanan dan apabila ditemukan kendaraan yg diduga akan digunakan balap liar, maka akan dilakukan penindakan menhan ranmor sebagai barang bukti,” imbuh petugas. (res/an).

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polresta Kediri – Polda Jatim]

Related Posts