Capai Situasi Kondusif, Polisi RW Polsek Jajaran Polres Jakpus Sambangi Warga Berikan Penyuluhan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kegiatan Polisi RW, disejumlah lokasi yang ada di wilayah Jakarta Pusat, pada hari Rabu (17-10-2017).

Kegiatan Polisi RW ini digelar dalam rangka untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga agar selalu turut serta berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Senen, Iptu Surono di Apartemen Mitra Oasis Senen Jl. Senen Raya No.135/137 RW 02. Kel. Senen Kecamatan Senen Jakarta Pusat, anggota melaksanakan kegiatan Polisi Rw bertemu dengan Hartono selaku Ketua RW 02 memberikan informasi bahwa di Apartemen Mitra Oasis Senen selama ini masih aman dan kondosif.

Kendati demikian Binmas tetap mengingatkan agar selalu waspada terhadap curanmor maupun narkoba, dan tetap melakukan pendataan yang lengkap terhadap penghuni baru serta tetap didata yang jelas terhadap penghuni orang asing, karena pihak apartemen punya kewajipan melaporkan jika penghuninya orang asing ke Polres maupun ke Polsek.

“Dan jika sewaktu-waktu ada sesuatu masalah atau perlu kehadiran Polisi tolong menghubungi saya selaku Kapolsubsektor Pasar Senen dengan No. Hp 082297013767, atau menghubungi Bhabinkamtipmasnya Kelurahan Senen, serta Polisi RWnya,” imbuhnya.

 

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota Polsek Kemayoran Aipda Firman l, kali ini ia menyambangi Kantor Lurah Sumur Batu Jl Howitzer Raya No 5 , Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka rapat kordinasi dengan Lurah, Kasipem, Pol PP, FKDM.

Dalam rapat itu membahas masalah mengenai keamanan lingkungan dengan banyaknya anak muda yang nongkrong di pemukiman, Binmas mengajak untuk diadakan operasi kependudukan untuk antisipasi adanya keributan antar warga.

Sementara itu, polisi RW Polsek Senen Aipda Baktiar menggelar sambang di Blok G II Rt.010/10 Kel. Johar Baru Jakarta Pusat, dan bertemu dengan Bambang selaku Ketua RT 10/10 Kel. Johar Baru.

Dalam kesempatan itu ia menyampikan pesan kamtibmas tentang agar tetap meningkatkan siskamlingya dan menghimbau kepada warganya tidak terprovokasi dengan tawuran warga.

kemudian mengajak warga agar melaporkan kejadian di wilayah kepada anggota Polsek maupun anggota Subsektor terdekat agar wilayah tetap aman dan kondusif demikian.

 

Begitu juga dengan Polisi RW anggota Polsek Sawah Besar, Aiptu Hendra Kurnia, ia menyambangi warga yang berada di Jalan Gunung Sahari 7A Timur RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Utara untuk berkoordinasi dengan tiga pilar bertemu Satpol PP bapak Jaanih dan Babinsa Serka Sugeng.

Dalam kesempatan itu Binmas berbincang-bincang dan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu mewaspadai pencurian kendaraan bermotor dan mengimbau wrha agar membuat kunci pengaman tambahan, serta waspadai tawuran warga, penyalahgunaan narkoba.

Selain itu ia juga mmenyampaikan kepada warga terkait rencana penertiban bangunan liar agar tidak berbuat anarkis, dan segera hubungi Polisi apabila ada gangguan kamtibmas.

Tak kalah juga dengan anggota Polisi RW Polsek Cempaka Putih. Kali ini, Aiptu Agus Supriatna menyambangi warga di Jalan Cempaka Putih Barat 4 Rt 7, Rw 03, Cempaka Putih, dan bertemu dengan Bapak Kamvali dan memberikan himbauan kamtibmas agar menjaga lingkungan dan antisipasi pencurian sipon di perparkiran warga.

Kemudian ia juga mengimbau agar selalu mewaspadai tamu-tamu yang mencurigakan apabila ada segera laporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas maupun petugas Polisi Rw.

 

Sedangkan anggota Polisi RW Polsek Gambir, Bripka Zaenal menggelar sambang di Jl. Makmur RW 03 Kelurahan Duripulo Jakarta Pusat, dalam kegiatan program polisi RW dan sambang masyarakat ini bertemu dengan warga masyarakat Bapak Zaki.

Pada kesempatan itu Bripka Zaenal memberikan imbauan kamtibmas untuk antisipasi terjadinya curanmor di wilayah serta warga yang terlihat mencurigakan agar selalu berkordinasi aktif apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayah.

(Tribratanews.com)

Related Posts