Calon Polisi Ini, Bapaknya Pelayan Warung Bakso dan Ibunya Penjahit

Tribratanews.com – Meski profesinya hanya sebagai seorang yang membantu berjualan bakso di kompleks Asrama Pakowa Manado, Sulawesi Utara, namun bukan berarti cita-cita Syarifudin untuk membantu anaknya meraih impian pupus.

Ia setiap saat selalu berdoa dan berusaha agar anak sulungnya yang bernama Muhammad Saiful Zaelani bisa sukses. Dan hal itu dibuktikan dengan diterimanya Saiful, sapaan akrab anaknya, menjadi salah satu siswa pendidikan pembentukan Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, tahun 2017.

“Saya berterima kasih kepada yang di atas. Saya seorang kecil dan anak saya bisa masuk Kepolisian. Saya berterima kasih banyak kepada Kepolisian Polda Sulut bisa menerima anak saya sebagai Polisi tanpa biaya apapun, sedikit pun tidak ada biaya yang keluar,” ujar Syarifudin di tempat jualan bakso, Rabu (09-08-2017).

Pak Daeng, panggilan akrabnya, mengaku dagangan bakso tersebut milik bosnya bernama Mas Agus, dan dia hanya membantu melayani.

Warung dagangan bakso yang sederhana tersebut berada di sekitar asrama di Pakowa dan terpantau pengunjung lumayan banyak.

“Kami buka dari jam 4 sore hingga 9 malam, dan Daeng sangat membantu kami dalam melayani pembeli, mencuci mangkok, orangnya ulet dan rajin,” jelas Mas Agus.

Sementara itu, Natalia, ibundanya Saiful yang berprofesi sebagai penjahit di rumah, mengaku bangga dan senang anaknya diterima mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulut. Ia menuturkan, saat mengetahui anaknya ikut tes penerimaan, ia hanya pasrah dan berkata kepada anaknya kalau memang nekat, kalau ada rezeki, Insya Allah masuk.

“Semoga amanah, jadi anggota yang baik berbakti kepada negara, melayani masyarakat,” pesannya dengan terharu.

Ia juga menambahkan agar para orangtua jangan takut anaknya untuk ikut seleksi penerimaan Polri.

“Asalkan percaya, anak juga kalau memang ada rezeki, Insya Allah tanpa uang, kalau anak pintar, Insya Allah,” katanya.

Muhammad Saiful Zaelani kini sudah mengikuti pendidikan pembentukan Bintara di SPN Polda Sulut, yang dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito pada Rabu pagi.

[Tribratanews.com/Supri-Humas Polda Sulut]

Komentar

Related Posts