Buron Sebulan, Pelaku Curanmor ini Berhasil Diringkus Polsek Pademangan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Pademangan Resor Metro Jakarta Utara kembali berhasil mengungkap dan menangkap seorang pria pelaku pencurian sepeda motor, pada Minggu (24-02-2018).

Kapolsek Pademangan Kompol Sri Hartatik mengatakan, pria yang ditangkap tersebut yakni berinisial A (21) warga asal Pademangan. “Yang bersangkutan ditangkap saat berada di kawasan Nalo Pademangan Jakarta Utara,” ujar Kapolsek Pademangan.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, aksi pencuruan itu dilakukan tersangka pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 lalu, sekira jam 03.00 WIB, di Jalan Gunung Sahari depan Lantamal 3 Mangga Dua Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Saat itu korban bernama Sofyan Asyari Asanudin (26) asal Bandung Jabar, sedang melintas dilokasi.

Saat melintas tersebut, tiba-tiba didepan korban terlihat grombolan anak tawuran, spontan korban kabur menyelamatkan diri dan meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan dan kemudian korban masuk kedalam gang sekitar lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian korban kembali, ia melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat.

Mendapati hal tersebut korban melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Dan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 sekitar pukul 13.30 WIB pada saat tim Opsnal Polsek Pademangan sedang observasi wilayah mendapat informasi dari masyarakat pelaku Anwar sedang berada di daerah Nalo Pademangan Jakarta Utara.

“Atas informasi tersebut pelaku dapat diamankan selanjutnya dilakukan introgasi dan pelaku mengakui sudah menjual sepeda motor tersebut kepada Mukhlis seharga Rp.2.300.000,” Terang Kapolsek.

Namun pada saat anggota akan melakukan pengembangan pelaku Anwar melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur menembak kaki pada kaki/betis sebelah kanan tersangka.

Atas perbuatannya itu tersangka berikut barang bukti berupa STNK asli, 1 unit sepeda motor Honda Scopy warna putih B 4126 diamankan ke Mapolsek Pademangan, dan yang bersangkutan dijerat Pasal 363 KUHP.

(humas polres metro jakarta utara)

 

Related Posts