Budak Sabu Ini Berhasil Ditangkap Usai Dipancing Satreskoba Polrestabes Surabaya

Tribratanews.com – Begitu pemuda yang berinisial MTA (21) warga Jalan Petemon Surabaya dibekuk oleh Unit Idik I Reskoba Polrestabes Surabaya, saat itu juga petugas melakukan pengembangan, Jumat (28-07-2017).

Alhasil, dari pelayan sebuah resto di Surabaya ini, Polisi mendapatkan satu nama lagi pelaku penyalahgunaan narkoba didaerah Jalan Petemon Surabaya yakni HN alias Gundul (25) asal Jalan Petemon Surabaya.

Gundul pun akhirnya dibekuk oleh petugas yang kebetulan saat itu pelaku ia tengan membawa sabu yang baru saja membelinya dari seseorang.

Kasubnit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu I Made G Sutanaya yang memimpin penangkapan menjelaskan, pelaku ini diketahui sudah lama menggunakan sabu tersebut. Itu diperkuat dengan keterangan dari warga yang ditindak lanjuti oleh petugas dengan melakukan penyelidikan.

“Begitu petugas mendapati nama HN dari pelaku yang ditangkap lebih dulu, lalu petugas melakukan penyelidikan,” sebut Made Sutanaya, Rabu (26-07-2017).

Masih kata Made Sutanaya, begitu tau ciri-ciri pelakunya, petugas memancing pelaku ini untuk datang ke depan toko Roti di Jalan Petemon Surabaya.

“Saat pelaku ini datang, Polisi bergegas mengamankan pelaku ini,” tambah Made.

Darinya diamankan barang bukti berupa, 1 (satu) paket sabu seberat 0,21 gram dan 1 (satu) buah Handphone. Pelaku ini akan dijerat Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (chm)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts