Buat Biaya Makan Sehar-hari, Sepasang Kekasih Muda Berkomplot Mencuri Sepeda Motor di Kelapa Gading

 

Tribratanews.com – Sepasang kekasih, pria berinisial SP (19), dan teman wanitanya GAP (19) ditangkap Polsek Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara, setelah ketahuan berkomplot untuk melakukan pencurian sepeda motor di Parkiran motor depan Ruko Indobangun belakang Mall Lapiazza Kelapa Gading Timur sekitar pukul 19.30 WIB, pada Senin (24-07-2017).

Tertangkapnya kedua tersangka ini bermula, saat itu piket Reskrim Polsek Kelapa Gading sedang melakukan observasi di wilayah sekitar belakang Mall Kelapa Gading, kemudian mendapat laporan dari seorang penjaga parkir bernama Mudi (41), bahwa ada seorang laki-laki yang membawa motor bukan miliknya sekaligus ciri-ciri pelaku.

Mendaat laporan tersebut, selanjutnya piket Reskrim melakukan pencarian terhadap pelaku dan barang bukti di sekitar belakang Mall Kelapa Gading hingga Pasar Mandiri, dan tepat di Pasar Mandiri, sekitar 500 meter dari TKP, piket Reskrim melihat pelaku sedang mendorong sepeda motor honda scoppy warna hitam, Nopol B 3286 PCZ dan setelah di cek ternyata benar pelaku adalah pria yang di ceritakan oleh saksi.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Kelapa Gading untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada polisi tersangka mengaku, sebelum melakukan aksinya tersebut, tersangka SP dan GAP terlebih dahulu bertemu di daerah Plumpang Koja, disana tersangka SP mengutarakan niatnya untuk mencuri motor kepada tersangka GAP dengan alasan buat biaya makan sehari-hali, lalu tersangka GAP menyetujui hal tersebut dan keduanya berbagi tugas.

Tersangka GP bertugas mengambil sepeda motor, sedangkan tersangka GAP bertugas mengantar tersangka GP dan mengendarai motor. Selanjutnya kedua tersangka berboncengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol B-6028-TVZ menuju daerah Kelapa Gading dan sesampainya di Pasar Mandiri Kelapa Gading sekitar pukul 19.00 WIB, tersangka GP menyuruh tersangka GAP menunggu di motor, lalu GP pergi ke arah belakang Mall Kelapa Gading mencari sasaran dengan berjalan kaki.

Setiba di parkiran depan Ruko Indobangun, tersangka GP berhasil mengambil motor Honda Scoppy warna hitam, Nopol B 3286 PCZ yang sedang diparkir dengan cara seolah-olah sebagai pemiliknya dan membayar uang parkir Rp. 5.000 lalu setelah keluar dari area parkir motor tersebut dibawa kearah Pasar Mandiri dengan cara didorong untuk menemui tersangka GAP yang telah menunggu disana.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini kedua tersangka berikut barang bukti, berupa 1 unit motor honda scoppy warna hitam, Nopol B 3286 PCZ. dan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru Nopol B 6028 TVZ, diamankan di Mapolsek Kelapa Gading untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

[tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara]

 

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts