Brimob Polda Aceh Amankan Lokasi Pengrusakan dan Pembakaran Aset Perusahaan di Singkil

Tribratanews.com – Sejumlah personel Brimob Polda Aceh bersenjata lengkap amankan lokasi pengrusakan aset perusahaan PT Asdal Prima Lestari di Singkil, Aceh, Kamis (03-08-2017).

Pengrusakan aset perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, yang berada di Desa Kapal Sesak Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, tersebut terjadi pada Rabu malam sekira pukul 23.15 WIB.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi SIK, melalui Danki Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Imanta Purba, mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan untuk diminta bantuan perkuatan personel dikarenakan telah terjadi pengrusakan dan pembakaran aset perusahaan milik PT Asdal Prima Lestari.

“Selanjutnya, Danki mengirimkan unit cepat reaksi berjumlah 20 personel Brimob dengan bersenjata lengkap untuk segera menuju ke lokasi yang dimaksud,” kata Iptu Imanta Purba.

“Setiba di lokasi, bangunan kantor dan Pos Satpam serta beberapa alat berat milik perusahaan sedang dilalap si jago merah,” terangnya.

Personel Brimob Polda Aceh dengan dibantu dua unit Damkar mencoba untuk memadamkan api agar tidak membesar dan menghanguskan lebih banyak aset perusahaan. Sekira pukul 01.45 WIB, api yang awalnya membesar berangsur-angsur padam.

Akibat dari kebakaran ini, perusahaan ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah, sedangkan korban jiwa belum diketahui pasti.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, belum pasti apa sebab kejadian pengrusakan dan pembakaran aset perusahaan tersebut. Kuat dugaan dikarenakan adanya pihak yang merasa dirugikan oleh perusahaan ataupun sebaliknya.

“Kasus ini masih didalami oleh pihak Polres Aceh Selatan dan Polres Aceh Singkil dengan cara mengumpulkan beberapa orang saksi pada saat kejadian kebakaran tersebut,” jelas Kombes Pol Goenawan.

[Tribratanews.com/Humas Polda Aceh]

Komentar

Related Posts