Bocah Yatim Piatu yang Sehari-harinya Jualan Es Keliling dan Viral di Medsos di Kunjungi Kapolsek Cilincing

 

Tribratanes.com – Sebuah pemberitaan di media online yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak berusia 14 tahun yang sehari-harinya berjualan es keliling untuk memenuhi kebutuhannya, membuat hati Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH MH, terenyuh setelah membacanya. 

Kisah iba tentang perjuangan bocah tersebut yang tampa memiliki ayah dan ibu yang sempat viral di media sosial (medsos) itu, menggugah hati Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron untuk mengunjunginya.

Bagaimana tidak, dalam pemberitaan itu bahwa anak tersebut adalah seorang anak yatim piatu yang sehari-hari berjualan es keliling dan ditinggal kedua orang tuanya.

Dalam berita tersebut juga, siapa yang menjumpai anak tersebut supaya dihimbau untuk membeli es lilin karena merasa iba.

Berbekal dari pemberitaan itu, tepat di hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017, Kapolsek Cilincing, mendatangi kediaman bocah yang bernama Aditya April Setiawan alias Adit (14) yang saat ini tinggal di RT 07, RW 014 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH MH mengatakan, Adit merupakan anak pertama dan mempunyai 1 orang adik perempuan yang bernama Melisa Fitriani (8), dan saat ini ia dan adiknya diasuh oleh kakek neneknya yang bernama Bapak Jangke (63) dan ibu Sri Rohmini (62).

Kemudian kata Kapolsek, kedua anak tersebut memang sudah lama ditinggal kedua orang tuanya yang bercerai, ayahnya bernama Winarto (35), dan sudah lama meninggalkan rumah dan tidak pernah pulang dan memberi kabar.

Sedangkan ibunya yang bernama Purwanti (33), didapat kabar terakhir bekerja sebagai TKW di Luar Negeri dan sudah setahun terakhir tidak memberi kabar.

“Mereka saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya tersebut di rumah yang layak huni di gang Waru RT 07, RW 014 Kelurhan Kalibaru Kecanatan Cilincing Jakarta Utara,” ucap Kapolsek.

“Sementara Adit yang selama ini berjualan es keliling beralasan untuk tambah uang jajan sehari-harinya,” sambung Kapolsek.

Diakhir kunjungannya Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH MH, memberikan sejumlah sembako kepada kelurga Aditya dan memberikan bantuan berupa alat tulis serta buku dan sejumlah keperluan alat sekolah Aditya.

(Tribratanews.com/humas polsek cilincing)

Related Posts