BNN RI Gelar Sosialisasi Bertajuk P4GN di UPN Veteran Jatim

Tribratanews.com – Tak hanya melakukan ungkap kasus dan tangkap pelaku penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN), juga selalu gencar melaksanakan sosialisasi, Kamis (11-08-2017).

Kegiatan sosialisasi itu sendiri, kali ini diadakan di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, bertajuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Tampak hadir Kepala BNN RI, Komjen Pol Drs Budi Waseso, selaku narasumber, serta beberapa pejabat utama dari Polda Jatim dan perwakilan rektor Universitas Negeri Jatim.

Adapun sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala BNN RI bertema ‘Mendengarkan Suara Hati Anak-anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan Aman dari Penyalahgunaan Narkoba’.

“Yang artinya, bahwa anak-anak dan generasi muda adalah tumpuan harapan bangsa, oleh karena itu harus kita jaga agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata pria yang akrab di sapa Buwas dalam sambutannya.

Melalui sosialisasi ini, Buwas berharap dapat menggerakkan dan mendorong segenap komponen bangsa sekaligus membangun solidaritas dalam rangka mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang masih menjadi ancaman kehidupan manusia secara global.

Pada pidato penutupnya, Buwas menjelaskan, bahwa BNN dengan segala keterbatasannya terus melakukan upaya maksimal dalam rangka menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia dari ancaman penyalahgunaan narkotika.

“Beberapa hal pencapaian yang telah kami lakukan untuk menanggulangi permasalahan narkoba, antar lain dalam bidang pencegahan penyalahgunaan narkotika telah dilakukan upaya peningkatan ekstensifikasi dan intensifikasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE). Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” jelasnya.

Dia menuturkan, semua itu dilakukan mulai dari kalangan usia dini sampai dewasa secara luas ke seluruh pelosok Indonesia dengan memanfaatkan sarana media cetak, elektronik maupun media online serta tatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, agar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) berjalan dengan aman dan lancar, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya mengambil bagian dalam pengamanan dan pengawalan.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polda Jatim]

Related Posts